Distributor baja ringan murah, dan Toko Bahan Bangunan terlengkap di Cimalaka-Sumedang melayani daerah : Sumedang, Majalengka, Bandung, Tasikmalaya, Garut, Majalaya, Subang dan Sekitarnya

Yang perlu diperhatikan dalam pemasangan baja ringan



Pada dasarnya Baja Ringan memakai 2 jenis Profil, yaitu Profil C (canal) dan Profil Reng. Profil C (Canal) berperan sebagai pengganti Kaso (kayu rangka) yang nantinya dirangkai menjadi Struktur Rangka Atap. Sedangkan Profil Reng dipasang diatas Rangka Atap tersebut, sebagai dudukan bagi Atap Penutup (seng atau genteng).
     
Cara merangkai Baja Ringan sebagai berikut:

1.  Rangka Atap Rabung 1 Komplit, yang akan dibuat seperti ini.


2.  Kuda-kuda Baja Ringan, dibuat terlebih dahulu. Caranya dapat dilihat dibawah (a, b, c).


        a.  Sambungan Atas Baja Ringan (Top Chord)


        b.  Tumpuan Baja Ringan pada Dinding/ Ring Balok (Pitching Point)


        c.  Skor Pengaku (web)


3.  Mendudukkan Baja Ringan pada Dinding (Ring Balok) memakai Bracket L, dipasang pada daerah Pitching Point. Produk Bracket L ada buatan Pabrikan, bisa juga dibentuk sendiri dengan menggunakanProfil C. Dipasang di Dinding/ Ring Balok menggunakan Dynabolt. 





4.  Memasang Reng Baja Ringan dengan Profil Reng, dipasang diatas Kuda-kuda Baja Ringan, dengan jarak pemasangan disesuaikan dengan Jenis Atap Penutup yang hendak dipakai.


5.  Memasang Lisplang, (bisa menggunakan Lisplang berbahan GRC atau Kayu)



6.  Memasang Atap Penutup, (bisa menggunakan Genteng Keramik, Genteng Batu, Genteng Metal, Seng, dan sebagainya)


     Demikianlah Teknis Pemasangan Baja Ringan yang dapat saya posting kali ini, semoga informasi ini dapat berguna bagi pembaca


Previous
Next Post »